Tentang Art dan Cerita Sebuah Ke'dodol'an..

Alhamdulillah..akhirnya Deva nge-post juga.. SAENGIL CHUKA HAMNIDA DONGHAE OPPA!! Gua bener-bener setuju sama Deva supaya di ultahnya kali ini Donghae jadi makin jauh sama Jessica..wakakak..okeoke..bon anniversaire yaaa...wish you all the best!!

Emm..gua mau ngomong soal ART ahh...

Tau 3D street painting kan? Bagi yang belom tau, 3D street painting itu merupakan karya seni yang mirip-mirip sama grafitti. Bedanya, kalo grafitti dilukis di tembok, 3D street painting ini dilukis di jalanan dan ukurannya super gede. Walaupun berbentuk lukisan, karya seni satu ini bener-bener terlihat nyata banget. Ahh..susah kalo dijelasin lewat kata-kata..Kalian bisa liat sendiri disini!

Perhatian-perhatian..ini bukan kiamat, ini cuma gambarr..Ini karya Edgar Mueller dalam rangka ngerayain 30th anniversary of the international competition of street painters di Geldern, Jerman.


It looks so real..


Ini baru sebagian kecil aja, sebenernya masih banyak banget karya-karya yang lain. Tapi kenapa di Indonesia belom ada yang kayak beginian yak? Okay, i'll be the first!



Ini juga 3D, cuma bukan digambar di jalanan. Kok bisa ya?


Selain ngomongin 3D street painting, gua juga mau ngasih liat gambar dan foto-foto yang i think that's fabulous, unique and creative..cekidot!!



Fantastic!!


Kreatif banget dah kalo buat iklan rokok



Idenya unik banget buat nyiptain tatanan rambut yang ga biasa..two thumbs up buat yang bikin!


Kata gua foto ini keren banget! Ngomong-ngomong, foto ini diambil buat ngiklanin comeback-nya project runway season ke-7 yang dimulai Mei 2009 kemaren.

Kalo yang ini bentuk ke-stress-an seorang murid terhadap Matematika. Agak ga nyambung sih tiba-tiba gua ngomongin beginian. Ternyata ga cuma kita aja yang muak sama Matematika. Dodol dah..cekidot!


Well, ini sih 'kreatif' versi lain..wakaka..bego dah ni orang!! Maksudnya disuruh cari nilai dari x itu berapaaa...tapi bolehlah kekreatifan murid buat ngerjain gurunya. Emang udah stress nih orang. TOPTOP!

Ini sama odong-nya kaya yang diatas. Ya ampun mang..expand tuh maksudnya di jabarin, ini bener-bener di lebarin sama dia. Liat deh pesen dari gurunya buat si Peter, yang pake pulpen tinta merah. Ahihiii..

Oke. Ini masih cerita tentang sebuah ke'dodol'an temen gua. Tentang si Zora (Loyang, Kobo) yang kalo makan bakso ga pake bakso. Lah? Iyaa..jadi tadi si Zora beli bakso. Terus pas dia mau makan, baksonya malah dikasih ke gua sama Ike. Intinya ni anak makan bakso ga pake bakso, cuma makan bihunnya aja. Ckckck..itu mah namanya bukan makan bakso! Sekalian aja lu ngomong "Mpok! Mesen bakso 1 porsi tapi bihunnya ajaa!!". Dasar orang aneh..

Kalo yang diatas tentang ke'dodol'an temen gua, yang ini tentang ke'dodol'an bahasa Malaysia. Cekidot :

INDONESIA : Kementerian Hukum Dan HAM, MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama, MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa

INDONESIA : Angkatan Darat, MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

INDONESIA : Angkatan Udara, MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

INDONESIA : ‘Pasukaaan bubar jalan !!!’, MALAYSIA : ‘Pasukaaan cerai berai !!!’

WAKAKAKAKAK..emang aneh ya bahasa Malaysia..Gua jadi inget deh pas pertama kali ke Malaysia pas kelas 3 SD bareng BFF gua, Livi. Jadi ceritanya gua sama Livi lagi dalam keadaan diujung tanduk gitu (baca : kebelet pipis). Nah, langsung aja kita berdua ngacir ke toilet. Cuma kita gatau toiletnya dimana, nanya deh sama mbak-mbak yang lagi nyapu, "Mbak, toiletnya dimana ya?". Bukannya jawab, si mbak malah diem aja. Yaudah, gua balik nanya "Mbak, toiletnya dimana sih? Kita udah kebelet pipis nih mbak..". Si mbak malah masang tampang-tampang oon gitu. Dalem hati gua "Idih si mbak, lu gatau ya kalo gua tuh udah kebelet banget!! Lu mau nge-pel-nya kalo gua ngompol disini?". Dengan nada geregetan, gua nanya lagi sama mbak-mbaknya "Toilet mbak..toilet..dimana toiletnya? Saya mau pipis mbak...udah kebelet..ntar ngompol..". Dan sekali lagi, anda bisa menebaknya saudara-saudara sekalian. Yapp..si mbak tetep terdiem. Akhirnya saking sebelnya kita manggil nyokapnya Livi (ceritanya ngadu gitu dehh..). Terus nyokapnya Livi ngomong-ngomong gitu sama si mbak-mbak oon tadi. Dan dengan ramahnya si mbak nunjukin toiletnya. Lah? Kok?. Ternyata bahasa Malaysia toilet itu TANDAS. Prett..pantesan dari tadi gua ngomong "toilet..toilet.." dia kagak ngerti. Dan sialnya, gua udah keburu ngompol sebelom masuk toilet..

Oke deh, that's all..

thank youuuu..

by Nanang (Syifa)



0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda