Kancil family goes to Singapore

Haha..waktu itu gua, Ike sama Deva ikutan study banding ke Singapore plus Malaysia bareng sekolah. Kita pergi tanggal 9 April 2008, pas kita semua masih kelas 8 (gua inget banget soalnya tanggal keberangkatan kita bertepatan sama ultahnya Gerard Way MCR). Kita berangkat pagi-pagi naik Air Asia menuju ke Batam. Barulah sampe Batam kita nyebrang ke Singapore naek kapal feri. Hmm..gua agak lupa kita di sana berapa hari. Kayaknya 3 hari 2 malem deh..ato 4 hari 3 malem yak? LUPA! Pas di pesawat, kita nemu cowok yang mukanya arab-arab gitu. Si Deva sama Ike pada naksir sama dia. Sedangkan gua malah ga suka, soalnya idungnya gede banget. Ike sampe mohon-mohon ke temen gua yang duduk di sebelah cowok itu supaya tukeran seat. Sampe sekarang, mereka nyebut cowok itu 'Cowok Air Asia'. Ckckck..

1st day

Begitu nyampe Singapore, kita ke Sentosa Island. Di Sentosa Island ini, kita nyobain masuk ke 'Images of Singapore'. Ini tuh salah satu tempat di Sentosa Island yang isinya all about Singapore, entah itu sejarah berdirinya Singapore, ato miniature tempat-tempat di Singapore. Nah, masuklah kita kesana. Gua kira dalemnya luas, ternyata dalemnya lorong-lorong gelap gitu, jadi kita jalan menyusuri lorong gelap itu sambil ngeliat miniature Singapore di pinggiran lorong gelap itu .

Tiba-tiba pas lagi jalan anteng-anteng, ada suara-suara yang sumpah, nyeremin abis. Bikin gua super kaget dan spontan gua teriak-teriak sendiri sambil lari. Sebenernya si Ike sama Deva ga takut sama suara itu, tapi karena mereka liat gua teriak-teriak sambil lari, mereka refleks ikutan teriak plus lari juga. Geblek. Pas lagi lari-lari gitu, kita denger ada cewek Cina yang ngumpat ke kita pake bahasa Inggris gitu. Gua ga denger begitu jelas, yang gua denger, dia ngomong 's**t'. Gua masa bodoin aja tuh Cina.

Akhirnya kita nemuin juga pintu keluarnya. Sambil ngos-ngosan, kita ngomel-ngomel soal cewek Cina tadi. Gilaaa, jadi akhirnya kita cuma masuk ke 'Images of Singapore', terus liat miniature-nya doang, abis itu keluar. Padahal masih banyak yang laiiinn..Udah masuknya bayar pula, mahal lagi..ckckck..semuanya gara-gara gua. Coba gua ga teriak-teriak. HAHAHA.

Masih di Sentosa nih..Abis dari 'Images of Singapore', kita ke patung Merlion raksasa. Ini cuma tiruannya doang, jadi di dalemnya ada gift shop gitu, terus kita juga bisa nonton film pendek tentang sejarah berdirinya patung Merlion. Nah, kita pergi ke puncaknya, tepatnya ke bagian mulutnya merlion. Disana kita bisa foto-foto dengan latar belakang view-nya Singapore yang bisa diliat dari mulutnya Merlion. Cek fotonya :



Left to right : Syifa (gua), Ike, Deva

Bareng rombongan di depan Merlion


Udah deh, abis dari Merlion, kita ga nyadar kalo rombongan yang lain udah pada pergi. Jadi apa yang terjadi? Kita nyasar. Tapi untungnya pas lagi kebingungan, kita ketemu temen satu rombongan yang juga pada nyasar. Karena senasib, akhirnya kita kerjasama buat nyari rombongan lainnya. Untung ketemuu..yeayy..

Capek! Abis dari Sentosa, next destination is : LUCKY PLAZA. Lucky Plaza itu tempat kita nginep selama di Singapore. Begitu nyampe, si Ike sama Deva langsung buka jendela kamar terus teriak-teriak 'A Whole New World', sementara gua cuma cengo.
Abis istirahat, makan, mandi, plus tidur sebentar. Kita dikasih free time buat jalan-jalan di Orchard Road. Kita jalan kaki malem-malem di orchard road, KEREN ABIS! huwaahh...abis foto-foto di jalan, kita masuk ke Takashimaya Department store yang letaknya ga jauh dari situ buat nyari CD yang ga ada di Indonesia. Waktu itu masih jaman-jamannya kita suka sama A7X, MCR sama Muse. Gua nyari album pertama MCR yang judulnya ' I brought you my bullet, you brought me your love'. Daan..KETEMU! Si Ike juga beli album ketiga-nya A7X yang judulnya 'City of Evil'. Oiyaa..ada kejadian kocak deh pas kita baru masuk ke toko CD-nya.


Takashimaya Department Store di Orchard Road, Singapore. EXPENSIVE!


Kan gua nanya ke mas-masnya 'Do you have the first album of MCR?'. And he says 'YES'. Udah deh, dicariin sama dia. Terus karena dia ga nemu yang gua cari rak-rak CD-nya, dia nanya ke rekan kerjanya gitu, tau ga dia ngomong ke temennya PAKE BAHASA INDONESIA. Wahh..langsung deh kita recokin pertanyaan-pertanyaan pake bahasa Indonesia. Si Deva nanya 'Mas, dari mana mas? Jawa ya? Kalo saya dari Padang mas..'. Abis itu Ike nanya 'Udah berapa lama mas kerja disini?'. Abis itu gua bilang 'Yaelah mas..saya udah capek-capek nanya pake bahasa Inggris, ternyata mas orang Indonesia'. Si mas-mas-nya bingung gitu karena direcokin pertanyaan yang bertubi-tubi. Dan tau ga akhirnya dia jawab apa? 'Maaf, saya orang Malaysia, bukan orang Indonesia'. JEDERR...malu banget kita. Ahuahua.

Pergi deh kita dari situ. Tapi si Deva belom nemu apa yang dia cari. Akhirnya kita pergi ke HMV. HMV itu salah satu record store yang terbesar disana. Koleksinya? Beuh..lengkap gila! Mana tempatnya ampe tingkat gitu. Hemm..pas nyampe sana, Deva langsung nemu apa yang dia cari, DVD konser Muse yang judulnya 'H.A.A.R.P'. Langsung beli deh dia. Sambil nungguin Deva bayar, gua sama Ike liat-liat CD. Si Ike bener-bener histeris pas nemu CD pertama sama keduanya A7X yang langka banget. Dia mau beli cuma takut duitnya abis. Dan, tau ga apa yang dia lakuin? Duduk di lantai sambil ngerengek-rengek nunjuk-nunjuk CD itu. Ike yang ngerengek-rengek, gua sama Deva yang malu. Buset dah, ampe diliatin mas-mas penjaganya sama bule-bule disana. Waduhh, akhirnya lagi-lagi kita ketiban malu. Daripada tambah malu, akhirnya kita memutuskan buat pergi dari tempat itu. Ike..Ike..


HMV

Huwaahh..malem itu kita borong bok! Kita beli baju kembaran di Giordano. Tulisannya 'i love Singapore', warnanya item. Terus beli kaos Astro Boys kembaran juga. Hahaha..sampe sekarang masih ada tuh kaosnya.
Abis borong kita balik ke hotel. Pas di kamar, si Deva solat, terus dia baca yasin (rajin amat yak). Sementara si Deva baca yasin, gua sama Ike sibuk nanyi-nyanyi lagunya A7X. Hahaha..
2nd day
Gua lupa kita ngapain di hari kedua ini. Kalo ga salah kita ke Snow City sama Jurong Science Center (JSC) deh. Pertama-tama kita ke JSC dulu, abis itu baru ke Snow City karena letaknya bersebelahan. JSC ini merupakan tempat yang isinya hasil karya yang berhubungan dengan science. Semacem Science Fair gitu deh pokoknya. Nah, pas di JSC ini kita ketemu Giring Nidji. Wahh...dia lagi jalan gitu ama ceweknya. CANTIK!. Gebleknya, waktu itu gua lagi milih-milih souvenir di gift shop sambil dengerin iPod. Si Ike manggil-manggilin gua 'Syif..ada Giring Nidji! Cepetan..kita udah pada mau foto nih..'. Abis itu si Ike pergi ninggalin gua sendirian. Karena lagi dengerin iPod, gua ga ngeh dia ngomong apa, jadi gua cuma bilang 'iya' (asbun).

Udah deh, gua dapet apa yang gua cari. Pas lagi bayar, Ike sama Deva nyamperin gua 'Eh Syif, lu kemana sih? Tadi tuh ada Giring Nidji. Gua udah manggilin elu juga! Gua tungguin lu-nya ga dateng-dateng, yaudah kita tinggal foto deh'. Terus gua cengo dan bilang 'Emang tadi lu ngomong gitu ya?' brebett... Terus tiba-tiba Deva narik tangan gua 'Syif...itu Syif..si Giring!! Itu!! Dipintu keluar..cepetan samperin sebelom keburu pergi!!' Si Deva heboh sendiri. Gua menolak lantaran malu (biasa deh guaa). Akhirnya kita cuma ngejar si Giring. Waktu itu dia-nya udah mau naik taksi. Sebelom pergi, si Deva nekat teriak 'Giring!! Ceweknya cantik'. Terus si giringnya bilang 'Makasih', terus pergi deh...Coba gua denger si Ike bilang apa, dapet deh, foto bareng Giring. -_____-

Abis makan siang di JSC, kita pergi ke sebelahnya, yaitu Snow City. Snow City itu semacem tempat yang isinya salju buatan gitu, kita bisa maen salju ato seluncuran es didalem. Suhu-nya ampe -10 derajat. Wahh...idung gua ampe berair.

Hmm..pas disini, kita maen seluncuran es gitu pake ban. Gua sama Ike maen 3 kali. Sedangkan Deva cuma 2 kali soalnya dia ga tahan. Hahaha..Cek fotonya :



Si Ike mukanya bahagia banget. HAHAHA. Si Deva kayak mau jatoh.



Seru abis disana! Abis dari sini, gua lupa kita kemana lagi. Oke..gua skip aja deh ceritanya.

Malemnya, kita dapet free time lagi buat jalan-jalan di sekitar sampe jam 10 malem. Malem ini, yang pergi cuma gua sama Ike. Deva ga ikut, katanya dia capek.

Oke..kita berdua ke Takashimaya lagi deh. Ceritanya, gua mau beli oleh-oleh gitu buat bokap. Nah, masuklah kita ke tempat baju bapak-bapak gitu. Lagi milih-milih, tiba-tiba disamperin mas-masnya. Tau gak si mas-masnya ngomong ke kita pake bahasa Cina. Mana ngerti gua!! Mungkin karena muka gua sama Ike kayak orang Cina kali yak..jadi diajakin ngomong bahasa mandarin deh. Haha, yang jelas, disapa pake bahasa Cina gitu ngebuat gua sama Ike cuma diem, cengo, saling liat-liatan, terus pergi ninggalin mas-masnya tanpa ngomong apa-apa. Hahaha..ga bayang, pasti mas-masnya kebingungan deh.

Abis itu, lagi berleha-leha beli novel HSM (gua napsu bok belinya, ampe beli 8). Tiba-tiba ada pengumuman gitu dari Takashimaya-nya. Karena pengumumannya pake bahasa Inggris dan ngomongnya cepet banget, kita ga ngepeduliin tuh pengumuman. Udah deh, abis itu rencananya kita mau liat-liat ke tempat sepatu. Baru mau turun kebawah, tiba-tiba orang-orang pada lari-lari heboh gitu turun dari eskalator. Bunyi pletak-pletok sepatu high heels bener-bener bikin gua panik. Yang ada dalem pikiran gua sama Ike saat itu cuma 'MAMPUS! KEBAKARAN!'. Saking paniknya, gua sampe mau nangis. Si Ike berusaha nenangin gua sementara dia juga kayaknya lagi panik banget. Orang-orang pada lari-lari menuju ke tangga darurat sementara gua sama Ike malah diem doang di tengah jalan sambil celingak-celinguk panik.

Lagi dalem keadaan kayak gitu, tiba-tiba ada bapak-bapak nyamperin kita, mungkin dia kesian kali ya ngeliat 2 orang anak Indonesia lagi celingak-celinguk dan hampir nangis ditengah kerumunan orang yang lagi lari-lari. Terus orang itu bilang 'You wanna go out?'. Gua cuma diem doang, ga sanggup ngomong lagi. Akhirnya si Ike bilang 'Yea..'. Betapa baiknya tu bapak. Gila..you're our guardian angel! Akhirnya dia tunjukkin jalan keluarnya.
Alhamdulillah..akhirnya kita keluar juga dari Takashimaya. Pas nyampe luar, kita ketemu temen rombongan kita yang lagi jalan-jalan ke Takashimaya juga. Terus kita ceritain kalo tadi ada kebakaran di dalem. Dan dengan santainya, temen kita bilang 'Yaelah, itu mah bukan kebakaran..tapi tokonya udah mau tutup, makanya orang-orang pada keluar semua'. MASYAALAH! Gua udah panik setengah idup, ternyata?? Pret..

Lega gua udah selamat dari kebakaran (?) tadi. Akhirnya kita memustuskan buat ngoleh-olehin Deva es potong di pinggir jalan. Karena es-nya cepet cair, kita lari-lari balik ke hotelnya. Pas nyampe hotel, esnya hampir tinggal batangnya doang. Kita makan sembunyi-sembunyi dikamar, soalnya ada peraturan yang ga ngebolehin kita makan dikamar. Lagi menikmati es potong, tiba-tiba..TES..TES..TES..Mampus gua! Esnya tumpah-tumpah ke kasur. Maknyoss! Kita takut banget bakalan di denda. Singapore kan terkenal dengan negara yang disiplin. Muntah aja didenda, walaupun ga sengaja juga..ckck. Akhirnya kita buru-buru nyuci kasurnya terus dikeringin pake hair dryer. Wkwkwk..

Abis itu, kita keluar kamar (gua lupa tujuan kita keluar kamar waktu itu mau ngapain). Gua inget banget kita keluar kamar dalem keadaan nyeker, pake piyama, dll. Wah, pokoknya kayak gembel dah. Pas lagi jalan, ketemu guru yang lagi bawa makanan buat dibagi-bagiin ke setiap kamar. Guru itu nyuruh kita bantuin dia nganterin makanan ke lantai 13, yaudah, kita anterin deh. Pas naik lift, kita ketemu ade kelas sesama rombongan, IGUN! Si Igun mau balik ke kamarnya juga. Tapi kita minta supaya dia nemenin kita bagi-bagiin makanan dulu. Selama di lift, si Igun malah cerita-cerita tentang film horor 'Lantai 13'. Sialan, pas dia cerita gitu, yang ada dibenak gua cuma satu : SETAN!
Pas liftnya nyampe di lantai 13, ga ada yang berani keluar lantaran takut. Bayangin yaa..udah jam 11 malem, lorong udah gelap. Si Igun makin nakut-nakutin kita gitu. Dia malah bilang 'Aihh..itu apaan tuh? putih-putih?'. Uwohh..mana gua paling takut sama yang namanya setan pula. Akhirnya, dengan keberanian yang paling pol, gua anterin tuh makanan. Baru jalan beberapa langkah, tiba-tiba si Igun malah teriak 'Awas...dibelakang!! Ada putih-putih!'. Spontan gua langsung lari ke dalem lift dan makanannya gua lempar sampe tumpah. Sampe lift gua ngompol saking takutnya. Bener-bener deh, waktu itu gua benci banget sama Igun.

Abis itu, tiba-tiba dari lift yang satunya lagi (ada 2 lift) nongol Pak Faiz, guru yang tadi nyuruh kita ngebagiin makanan. Terus dia bilang 'Loh..kok makanannya malah tumpah sih? Siapa nih yang numpahin?'. Mampus guaa, masa gua bilang makanannya gua lempar gara-gara ketakutan sama setan sih? Lagi bingung mikir nyari alesan, tiba-tiba si Igun bilang 'Itu pak, tadi saya lagi jalan, terus saya kepeleset, jadi makannya tumpah deh'.

Kita cuma cengo doang ngeliat aksi heroiknya Igun. Gua kira dia cuma cowok nyebelin yang hobinya nakut-nakutin doang. Ternyata ada sisi baiknya juga..THANK YOU IGUN!

Abis itu, Igun balik ke kamarnya dan kita juga balik. Huaahh...gila..sekarang gua tidur pake apa dong? Gua cuma bawa satu celana sementara celana gua satu-satunya ini basah gara-gara kena ompol..Terpaksa deh, sebelom tidur, gua nge-hair dryer-in celana gua ampe kering. Hahahaha..dari pada gua tidur cuma pake celana dalem doang hayo?

3rd day

Today is our last day. Pertama-tama kita ke Little India dulu. Little India ini semacem ITC Mangga Dua-nya Singapore, cuma lebih bagusan. Namanya aja Little India, jadi isinya ya juga orang India. Serem-serem bok! Item, gede, sangar. Hii...Sampe gua yang niatnya mau beli telepon bentuk bibir buat ade gua jadi batal gara-gara keburu takut duluan liat penjualnya yang serem.

Disini kita kalap beli barang-nya. Selain murah-murah, ini adalah kesempatan terakhir kita buat belanja. Soalnya abis ini kita langsung ngunjungin sekolah-sekolah disana terus pulang. Si Deva kopernya udah ga muat lagi buat naro barang-barangnya, jadi dia beli koper kecil dulu disana. Gua sama Ike lagi sibuk milih oleh-oleh, si Deva ribet sendiri, bingung mau beli koper yang mana. Geblek dah.

Abis dari Little India, kita lanjut ke Madrasah Al-Junied. Yaitu salah satu sekolah Islam yang ada disana. Disana, kita bisa ngeliat anak-anaknya pada belajar. Terus kita dikasih kesempatan buat tuker-tukeran e-mail sama anak-anak disana. Check the photo :



Hmm...liat deh, ada anak Al-Junied yang ganteng. Yang disebelah kanan, yang nutupin lambang osis, yang tepat dibawah Deva. Ahuahua..

After that, kita ke Sekolah Indonesia Singapore (SIS). Di SIS, kita ngadain partunjukan suling gitu ke anak-anak SIS. Karena latihan yang kurang, performance kita waktu itu bener-bener ancur! Wahh..malunyaa...apalagi pas gantian anak-anak SIS perform di depan kita. Mereka maenin lagu 'Do Re Mi' pake alat semacem xylophone gitu, cuma terbuat dari kayu (alat musik Indonesia kok, cuma gua lupa namanya). Ga cuma xylophone doang sih, ada gendang, drum, bass, dll. Bener-bener kebanting banget performance kita sama performance mereka. Hahaha..yaa..gapapalah. Kita belajar dari kesalahan, right?

Hmm..Udah deh, akhirnya kita lanjut jalan naik bis dari Singapore menuju bandara Malaysia. Tapi di Malaysia kita ga sempet ngapa-ngapain, soalnya waktunya udah mepet. Hmm..padahal gua belom dapet oleh-oleh buat nenek gua. Yasudahlah..

Yuhuuu...(gua skip aja ya ceritanya). Akhirnya kita balik juga ke Indonesia kami tercinta. Sayangnya, pas nyampe Indonesia, ternyata kamera digital Ike ilang! Yahh...padahal di dalemnya banyak foto-foto kita tuh..Be patient ya Ikeee..

Masih banyak sih tempat-tempat yang kita kunjungin selama disana, cuma ga gua ceritain semuanya. Kita juga ke The Merlion Statue lohh..

The Merlion Statue, salah satu objek wisata paling terkenal di Singapore.


Hoah..bener-bener pengalaman yang ga bakal gua lupain deh. Pengen pergi ke luar negri lagi bareng temen. Khususnya bareng Kancil Company. Soalnya Kancil yang ini ga lengkap, cuma bertiga doang..Kapan ya bisa travelling ke luar negri bareng Kancil Company? Yok! Pas kelas 3 SMA aja! Kan udah cukup gede tuh, terus kan banyak waktu luang abis UAN. Yagasi? Hahaha..itu cuma khayalan gua doang. Tapi gua bakal seneng banget kalo bener-bener terjadi.

Unforgettable moment! Best moment ever laaahh..hahaha..

By : SYIFA (Post-an gua yang ini mewakili nama Deva dan Ike, oke..)

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda