About Strange Accident Today and a Nicknames

Hahahaaa..numpang cerita nih..
tentang hari ini kok..
mulai yakk...
banyak kejadian geblek soalnya..
jadi gua pengen share sama kalian pada padaaa..
oke..mulai mamen..

1st accident

Bukan tentang gua sih, ini tentang Ike dan obsesinya terhadap DUIT.
Jadi gini..pas lagi istirahat, tiba-tiba dari kejauhan, si Ike ngeliat ada yang berkerlap-kerlip. Setelah penglihatannya di zoom 1000x (lebay), ternyata itu DUIT. Langsung aja dia lari terus ngambil tuh duit. Pas lagi mau ngambil, tiba-tiba datenglah si Rio.

Rio : 'Enak aja! Itu duit gua tau..' (sambil cengar cengir)
Ike : 'Kan gua yang pertama kali liat' (sambil cengengesan ga jelas gitu)
Rio : 'Tadi duit gua jatoh..mau gua ambil malah keburu diambil elu' (nadanya ga meyakinkan)
Ike : (diem doang..sambil nyengir + cengengesan ga jelas)
Rio : 'Ayo ah balikin!' (tampangnya lagi-lagi mencurigakan, dan gua menyimpulkan bahwa dia boong)
Ike : 'Gamauu..gimana nih Syif, balikin ga?'
Gua (Syifa) : 'Jangann..buat uang kas Kancil' (dasar licik)
Rio : 'Yaudah deh, buat lu ajaa..'

Tuh kaann..ketauan boongnya..dan setelah dilihat baik-baik, duitnya cuma 3 rebu. -___- Kirain teh ampe (setidaknya) 20 rebu, ngerebutin duit 3 rebu aja ampe lebay gitu..

2nd accident

Hmm..ini baru tentang gua. Kan gini, gua lagi ngelepas sepatu + kaos kaki karena mau solat. Tiba-tiba ada yang teriak 'KECOAAAA'. Gua kira kecoanya jauh, jadi gua tenang-tenang aja. Pas gua liat kebawah..OMAIGAT! The cockroach was right under my chair! Mampus! Tanpa pikir panjang, gua langsung loncat dari kursi dan lari ke pojokan kelas.

Lagi pada teriak-teriak gara-gara kecoa, tiba-tiba si Obi dateng ke meja gua, tempat dimana kecoa itu berada (bahasa guaaa). Terus, dengan gaya sok pahlawannya, dia nyamber kaos kaki gua dan ngambil si kecoa pake kaos kaki gua. BAGUS! Kenapa mesti kaos kaki gua? Padahal si Ike udah teriak-teriak 'Jangan Bi, itu punya Syifa!'..Obi-nya cuma tenang 'Udah, gapapa'. Tampang gua bener-bener pasrah + jijik pas ngeliat Obi ngambil sang keoca pake kaos kaki gua.

Akhirnya Obi ngebuang kecoa-nyaa..dan dia bilang makasih ke gua atas kaos kakinya. Gua cuma diem doang..KAOS KAKI GUAAA!! Pas gua mau make kaos kakinya lagi rasanya gimanaaa gitu, kebayang kecoa-nya..Hii..!!!!

3rd accident

Ini yang paling geblek. TKP-nya di kelas, pas pelajaran bu Dwi, PKN.
Pas bu Dwi baru masuk, gua minum air putih, terus ketauan sama bu Dwi (Ups, gua lupa kalo pelajaran bu Dwi ga boleh minum). Abis itu, muka gua langsung menyeh menyeh gitu (sebel). Tiba-tiba, bu Dwi nunjuk ke gua 'Kamu, yang tadi minum..sekarang maju ke depan'. MAMPUS GUA!! Bakal dimarahin nih. Akhirnya gua jalan ke arah mejanya bu Dwi dengan tampang emosi.

Sampe mejanya bu Dwi, karena punya feeling kalo nilai gua bakal dikurangin gara-gara minum tadi, langsung aja gua nyebut nama + absen gua. 'Syifa Maulina Annity bu, absen 32' (nada-nya nyolot gitu). Abis gua bilang gitu, bu Dwi-nya malah cengo ngeliatin gua. Karena udah sebel banget, akhirnya gua balik ke meja gua tanpa ngomong apa-apa lagi. Baru duduk 1 detik, tiba-tiba bu Dwi ngomong ke anak-anak di kelas. 'Gini yaa ternyata X.2, disuruh ngapain..malah nyebut nomor absennya'.

Gua cuma cengo, sementara yang lain pada ngakak. Dengan polosnya, gua nanya 'Emang disuruh ngapain sih?', bu Dwi bilang 'Itu..kerjain soal di papan tulis!'. Ooh...gitu toh maksudnyaa...tapi pas gua liat ke papan tulis, kok ga ada soal apa-apa ya? Yang ada malah tulisan 'Peradilan nasional adalah....bla..bla..bla..'. Terus gua nanya lagi dengan suara toak 'Lah, mana soalnya? Gimana bisa ngerjain soal kalo soalnya ga ada?'

Abis gua ngomong gitu, Dee dee bilang 'Itu loh Syif, maksud bu Dwi itu, lu disuruh nyari pengertian Peradilan Nasional itu apa. Yang didepan kan definisi dari Adam, nah sekarang bu Dwi minta definisi dari elu..'. Ohh...bilang kek dari tadi zzzzzzz. Tapi pas gua liat buku catetan gua, ternyata ga ada tulisan tentang pengertian peradilan nasional! Wah..apes banget hari ini..gua celingak celinguk nanya ke temen-temen lain 'Eh, ada yang punya catetan tentang pengertian peradilan nasional ga?' Dan semuanya pada jawab 'GA PUNYA'. Good..hemm. (Oya, gua lupa kalo minggu lalu, kita disuruh nyari sendiri definisi peradilan nasional di internet. Dan ga ada satupun yang dapet definisinya. Jadi anak-anak pada belom tau tentang definisi peradilan nasional)

Akhirnya gua nyerah, terus jalan ke mejanya bu Dwi 'Bu, saya gatau pengertian peradilan nasional..'. bu Dwi-nya cuma bilang 'Yaelah...kenapa ga bilang dari tadi toh, kan ga perlu buang-buang waktu kayak begini. Makanya, kalo orang ngomong dengerin, jangan minum mulu'. Akhirnya, orang lain yang ngerjain soal di papan tulis tadi.

Alhasil, selama pelajaran, kalo gua lagi bengong dikit, pasti ditegur 'Hayoo..absen 32..jangan bengong mulu..ntar kayak tadi lagi..disuruh ngerjain soal di papan tulis, malah dengan pd-nya nyebut nomor absen'. Jadi, selama pelajaran PKN, nama gua berubah, bukan Syifa, tapi 'Absen 32'. MALUUUU.....

4th accident

Hmm...ga terlalu aneh sih, cuma tadi pas pulang sekolah, gua ngumpul di X.1 bareng Deva, Nia, Ike, Nandy sama Zora. Daaann...apa yang kita lakukan? SAMAN! Hahaha...gitu-gitu Zora bisa saman lohh (kocak deh saman a la Zora). Jadi kita minta diajarin saman sama Nandy yang udah mahir. Pas latihannya, gua, Ike sama Deva nge-jayus mulu. Contohnya nih, kan kalo lagi saman, duduk-nya rapi tuh, tiba-tiba gua jadi binal sendiri dan ga tau kenapa malah jadi niru gerakannya Trio Macam yang muter-muter kepala itu loh..geje abis.

Abis itu, pas gua lagi ngelakuin salah satu gerakan tangan gitu, lagi-lagi gua mendadak binal. Terus nyenggol-nyenggol yang lain. Karena merasa tersenggol (ea), tiba tiba Deva ngedorong kita semua sampe pada jatoh. Posisi jatohnya kayak kartu domino yang dijejerin semuanya, terus ujungnya disenggol sampe yang lainnya ikut jatoh satu persatu. (ngerti ga?). Yaahh...pokoknya gitu lah..yang ga ngerti berarti pentium 4!

Oyaa..sekarang gua mau ngomongin tentang nicknames-nya anak-anak Kancil.

Masa nama gua berubah jadi Nanang, soalnya gua sering nyelipin nama 'Nanguning' ke dalem nama gua (Nanguning itu nama keluarga gua), mis : Syifa Maulina Annity Nanguning. Eh, si Jelita malah keterusan manggil gua Nanang, yang merupakan kependekan dari Nanguning. This nickname is given by Jelita.

Terus Jelita namanya jadi Yayang. Yayang itu awalnya panggilan sayang-nya Deva ke Jelita. Karena keseringan denger Deva manggil Jelita dengan sebutan 'Yayang'. Akhirnya nama 'Yayang' ga cuma jadi panggilan sayangnya Deva doang, gua Ike sama Nia juga manggil Jelita dengan sebutan Yayang. Yang ngasih nama 'Yayang' ini Devaaa..

Terus Deva namanya jadi Sone, karena dia suka nyanyi-nyanyi + nge-dance lagu SNSD kapanpun dan dimanapun (fans-nya SNSD namanya Sone). 'Sone' ini yang ngasih gua (Syifa).

Nah, si Ike namanya jadi Adi. Adi itu nama anak kelas XI yang mukanya bener-bener 'plek' MIRIP ABIS sama Ike. Kayak Hankyung nerd version sama Robby Tumewu. Kalo ini, yang ngasih bukan salah satu diantara kita, tapi para kakak kelas temennya Adi. Jadi kalo Ike lewat depan mereka, suka dikatain 'Adi..Adi..'. Sampe ada kakak kelas yang bilang ke Ike 'Eh, Di..beliin gua minum dong!'. Wakwoakwoak..sabar ya Di..

Terus Nia namanya jadi Jijah. Jijah itu diambil dari namanya sendiri, Azizah Dwi KurniaWATI. Yang ngasih nama ini bukan cuma kita doang, tapi anak-anak X.1 juga suka manggil Nia dengan sebutan 'JIJAH', terutama Reza Ali. Tadinya mau Wati biar lebih asoy, cuma udah ada temen gua yang namanya Wati. Oya..asal kalian tau ya, kalo nulis namanya, Nia sering nyembunyiin nama 'Wati'-nya. Jadi kalo nulis nama cuma 'Azizah Dwi Kurnia'. Hahaha..gua juga sih, suka nyembunyiin nama 'Annity' gua. Terus kalo Jelita nyembunyiin nama 'Sari'-nya. Jadi kalo nulis nama cuma 'Jelita Suhalim'. heheh..

Hahaha..terus Zora namanya jadi Rama (Rama itu nama kakaknya Zora)-given by Ike. Ga cuma Rama aja namanya, ada Kobo-chan yang merupakan nama pemberian gua. Soalnya waktu itu ada razia rambut di sekolah. Yang rambutnya panjang mesti dipotong, nah si Zora kena potong soalnya rambutnya gondrong gila. Dan yang dipotong adalah jambangnya. Berkat jambangnya yang gundul itulah (yang membuat rambutnya mirip sama rambutnya Kobo-chan), nama Kobo-chan terlintas di otak gua. Terus nicknamenya Zora ada juga yang namanya Loyang-given by Ike. Kan gini, Ike sering manggil Zora dengan sebutan Yayang. Nah, pas lagi sms-an, si Ike bilang gini ke Zora, 'Dimana lo yang?', tapi ga ada spasi-nya di kata 'lo yang'. Maka tiba-tiba teringatlah Ike pada cetakan kue yang namanya Loyang. Yaudah deh, ganti nama si Zora.

Oke...yang harus kita lakuin adalaaaahh...ganti nama ke pengadilan. -___- MASYA ALLAH..JAYUS!!!

Hmm...yang belom ada nickname-nya cuma Farah, Rangga dan Ian. Okay...just wait and see..Kita bakal ngasih nicknames yang lebih dahsyat daripada yang diatas.

LUPA! Kan di postingan gua yang sebelomnya, gua ngajak kalian buat ikutan EF Travel ke LA. Nah, ternyata kita ga bisa ikutan EF Travel kalo ga ikutan Homestay-nya. Jadi udah satu paket gitu. Kita harus ikut Homestay dulu baru bisa ikut EF Travel-nya. Jadi kalo misalkan kita ikut Homestay, kita bakal ditawarin pilihan lagi. Mau ikut tambahan EF Travel apa enggak? Kalo kita mau ikut tambahan EF Travel, kita mesti bayar US$ 1, 225 lagi. Tapi kalo enggak yaa..tetep bayar harga yang buat Homestay-nya. Heeaahh...zzzttt...cape deh guaa..

Made in Syifa's computer.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda